Wagubsu Batasi Tamu Resepsi Pernikahan Putranya

Wagubsu Batasi Tamu Resepsi Pernikahan Putranya

Topmetro.news Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah memohon maaf kepada handai tolan dan masyarakat secara umum karena tidak bisa mengundang banyak orang pada resepsi pernikahan putranya.

“Insya Allah, 1 Januari 2021 pernikahan Arji (putra Wagubsu – red) digelar di Jakarta. Mohon maaf kami jika tidak semua kita bisa hadir di sana karena memang sangat dibatasi sesuai aturan di Jakarta,” ungkap Wagubsu.

Resepsi pernikahan putra kebanggaan Wagubsu Ijeck dan isterinya Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah itu memang direncanakan sederhana demi menghargai dan menaati disiplin 3M dab Ubah Laku sesuai prosedur kesehatan (prokes).

Perhelatan Sakral dengan 3 M

Baik Wagubsu maupun calon kedua mempelai dan masing-masing keluarga besarnya sepakat pada perhelatan sakral ini 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan perilaku baru sesuai prokes dilaksanakan secara baik, disiplin dan konsisten.

Usai acara  Khataman Quran Jelang Pernikahan Putra Wagubsu yang bernama Musa Arjianshah, Jumat (11/12/2020) di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut di Medan, Ijeck menyampaikan permohonan maaf tersebut kepada seluruh undangan yang hadir serta masyarakat apabila pada bulan Januari mendatang tidak bisa mengundang dalam jumlah banyak karena alasan protokol kesehatan.

Pada acara yang dihadiri keluarga besar, alim ulama serta Qari dan Qariah tersebut Musa Rajekshah sambil berlinang air mata menyampaikan beberapa wejangan dan pesan kepada putranya. Musa Rajekshah tidak kuasa menahan tangis saat memberi nasihat kepada putra pertamanya yang akan melangsungkan pernikahan pada Januari 2021 mendatang.

“Selama menjadi kepala keluarga, Dadak (panggilan untuk Musa Rajekshah dalam keluarga) mungkin belum bisa memberikan yang terbaik. Khususnya meluangkan waktu yang banyak untuk kalian. Dalam kesempatan ini, Dadak ingin Arji tidak melakukan hal yang sama sepeti Dadak,” pesan Musa Rajekshah.

Kemudian, Musa Rajekshah juga mengingatkan bahwa pernikahan putranya bukan perjodohan melainkan pilihan sendiri. “Untuk itu, Arji harus bertanggung jawab atas pilihan yang Arji buat dan Insya Allah merupakan pernikahan sekali seumur hidup. Hormati mertua Arji nanti seperti kepada orang tua sendiri,” ucap Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck.

Khataman Quran Jelang Pernikahan Musa Arjianshah diawali dengan pembacaan Quran oleh Musa Arjianshah. Kemudian, dilanjutkan dengan doa, upa-upa, tepung tawar dari orang tua. Yakni Wagub Musa Rajekshah dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah beserta keluarga besar.

 

Penulis : Thamrin Samosir

Medan –Sumatera Utara

Related posts

Leave a Comment